Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Budidaya Cabai Rawit Media Sekam Kering di Lahan Sempit

kebunia :: Budidaya Cabai Rawit Media Sekam Kering di Lahan Sempit
Cabai rawit salah satu bumbu pokok dalam masakan dan selalu tersedia disetiap dapur bagi penyuka masakan pedas, bahkan hampir semua masakan nusantara dengan citarasa pedas selalu menggunakan buah cabai sebagai perasa pedas, walaupun ada beberapa alternatif lain seperti cabai jawa atau cabai jamu, lada, dan beberapa jenis buah yang memiliki efek pedas.
Berbagai jenis cabai dapat kita temukan disetiap wilayah baik dataran rendah hingga dataran tinggi sehingga ke manapun kita membutuhkan buah cabai akan mudah ditemukan di tempat-tempat penjualan bahan makanan pokok. Terlebih bagi Anda yang senang budidaya tanaman, tentunya tanaman cabai tidak akan luput dari kebun Anda karena memiliki beberapa keuntungan jika kita memilikinya yang bisa menghemat anggaran belanja bahan makanan dan mendapatkan jenis cabai yang sesuai selera.

Budidaya Cabai Rawit Media Sekam Kering

Keterbatasan lahan juga tidak menghalangi kita untuk berkreatifitas membudidayakan cabai, dengan inovasi baru kita bisa menghasilkan buah cabai yang berkualitas dan terjamin dari segala kekurangan jika mengandalkan buah cabai yang dibeli dari petani.
Berikut ini beberapa foto budidaya cabai rawit menggunakan media tanam sekam kering dengan memanfaatkan sedikitnya lahan dan bahan yang ada.