Rabu, 13 Juli 2016

Membuat Pestisida Alami Pengusir Nyamuk, Lalat, Laba-laba, Semut dan Kutu

tanaman pengusir serangga nyamuk lalat kutu
kebunia :: Membuat Pestisida Alami Pengusir Nyamuk, Lalat, Laba-laba, Semut dan Kutu.
Nyamuk, lalat, semut, kutu daun, dan laba-laba cukup mengganggu kehadiran mereka, walaupun tidak semua serangga bersifat merusak tanaman akan tetapi kehadirannya tidak kita sukai seperti laba-laba contohnya. Akan tetapi sarang yang dibuatnya cukup mengganggu aktifitas kita.

Kebunia memberi beberapa ramuan pengusir serangga yang tidak mematikan sehingga keberlangsungan hewan tersebut tetap terjaga, kecuali memang benar-benar merusak dan butuh dimusnahkan. Bahan resep pengusir serangga dapat kita temukan di sekitar kita, atau jika tidak ada silahkan cari di sini.


Resep Pengusir Nyamuk


  • Nyamuk tidak menyukai aroma Citronella / Sereh, Cengkeh, Kayu Putih, Geranium dan Lavender untuk itu, campurkan 5 tetes minyak parfum aroma lemon, 10 tetes minyak kayu putih, 20 tetes minyak sereh dan 2 cangkir air, semprotkan ke ruangan yang Anda kehendaki
  • Potong 3 buah jeruk nipis dan sediakan 15 biji bunga cengkeh, letakkan dalam wadah lalu simpan ditempat yang Anda kehendaki untuk mengusir nyamuk.
  • Tanaman lavender dan Geranium bisa Anda tanam di sekitar rumah dekat ventilasi udara agar aromanya menyebar ke seluruh ruangan.


Resep Pengusir Lalat


  • Petik dan letakkan daun rosemary ke dalam mangkuk, lalu letakkan di tempat yang kemungkinan dihinggapi lalat seperti tempat sampah dalam rumah atau luar rumah.
  • Campurkan 1 gelas air dengan 25 tetes minyak kamper (champor) atau menthol lalu semprotkan ke seluruh ruangan untuk mengusir nyamuk.


Resep Pengusir Laba-Laba

Laba-laba tidak menyukai aroma pepermint, campurkan 10-15 tetes minyak pepermint atau kamper dengan 1/2 gelas air, kemudian semprotkan ke tempat yang sekiranya banyak laba-laba bersarang.

Resep Pengusir Semut

Semut tidak menyukai aroma kayu manis, bawang dan menthol, untuk membuat ramuan pengusir semut dengan meletakkan lempengan kulit kayu manis, potongan bawang putih, bunga cengkeh, dan daun mint di rumah Anda. Jika Anda melihat ada rombongan semut segera hapus bekas jalan semut tersebut hingga semut yang dibelakangnya tidak menemukan jejak semut yang di depan dan berusaha mencari jalan lain atau kembali.

Resep Pengusir Serangga Dan Kutu Tanaman


  • Pada musin kemarau populasi kutu dan serangga tanaman berkembang cepat, untuk mengatasinya gunakan resep sederhana dan murah berikut ini.
  • Campurkan minyak kemangi dengan 2 gelas air, lalu semprotkan ke tanaman yang terdapat hama kutu dan serangga, sebaiknya tanam kemangi di sela-sela tanaman pokok.
  • Tanam juga beberapa jenis tanaman yang tidak disukai serangga seperti bunga tahi kotok/kenikir dan beberapa tanaman aromatik yang tidak di sukai serangga.

Belum punya koleksi tanaman yang kami sebutkan di sini, cari tanaman ini di sini.