Minggu, 10 Juli 2016

Inilah 17 Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut

buah delima merah
https://c1.staticflickr.com
Kebunia:: Inilah 17 Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut .
Delima adalah jenis buah mirip jambu yang berkulit tebal, berwarna hijau ketika muda dan akan berubah menjadi warna merah cemerlang ketika telah masak sempurna. Nama delima berasal dari bahasa Perancis "delima" atau buang bijinya aple. Tanaman ini diduga berasal di Iran dan dibawa ke Mesir sekitar tahun 1600 SM, buah delima tidak hanya dijadikan jenis makanan akan tetapi juga digunakan dalam pengobatan. Buah delima memiliki harga tinggi pada waktu itu, sebagaimana jelas digambarkan oleh masyarakat Mesir dalam lukisan dan makam. Buah delima dianggap sebagai simbol kesuburan dan kesejahteraan dalam beberapa budaya bahkan termasuk jenis buah yang disebutkan dalam beberapa kitab suci termasuk al Quranul kami memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut Anda.

Jus Delima Sangat Baik Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut

Minum jus delima bermanfaat bagi kesehatan kita terutama untuk kulit. Penyebabnya adalah, buah delima memiliki kulit yang mengandung sejumlah yang memiliki kesetaraan dengan buah blue berry dan teh hijau. Sebagian orang mungkin tidak suka dengan rasa unik buah delima yang agak asam, menjadikan jus delima adalah cara terbaik untuk memanfaatkan manfaat buah delima agar cita rasanya lebih menggugah selera. Dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, buah delima mengandung jumlah anti-oksidan sekitar 3 kali lebih banyak dibandingkan teh hijau dan jeruk.
Satu gelas jus delima akan memberikan kepada Anda dengan 40% dari kebutuhan harian asam folat dan vitamin A, C, dan E. Jus delima tanpa pemanis seperti gula menjadi inflamasi yang dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan dari buah ini.

Kandungan Gizi Buah Delima

Buah delima mengandung sumber asam ellagic, antioksidan dan punicic asam, asam lemak tak jenuh ganda omega 5 yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel dan proliferasi. Jus buah ini adalah sumber luar biasa vitamin A, C dan E dan mineral seperti kalsium, fosfor, potasium, besi, asam folat, niasin, Tiamin, folates dan riboflavin.

Manfaat Kesehatan Dari Jus Buah Delima

Delima telah digunakan untuk tujuan pengobatan di Timur Tengah sejak selama ribuan tahun sehingga tidak mengherankan jika buah ini disebutkan dalam kitab-kitab suci. Buah ini dijadikan sebagai tonik untuk pengobatan penyakit seperti bisul dan diare. Jus buah delima mengandung antioksidan seperti anthocyanin dan asam ellagic, senyawa seperti asam galat, dan flavonoid seperti quercetin yang membantu proses penyembuhan diabetes, penyakit jantung, osteoarthritis, dan beberapa jenis kanker.

Jus Delima Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda

Jus delima memiliki dampak besar terhadapKesehatan, terutama pada kesehatan jantung untuk menjaga arteri fleksibel dan mengurangi peradangan dalam dinding pembuluh darah. Sekaligus mengurangi aterosklerosis sebagai salah satu penyebab utama penyakit jantung. Cara kerjanya adalah dengan menurunkan risiko penyumbatan di arteri yang dapat menyebabkan pembatasan aliran darah ke jantung dan otak. Dengan kata lain itu memiliki efek anti aterogenik pada jantung. Jus delima membantu menurunkan jumlah LDL atau kolesterol jahat yang masih dipertahankan dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL.

Delima Jus Membantu Mempertahankan Kadar Gula Darah Anda

walaupun jus delima mengandung fruktosa, akan tetapi tidak meningkatkan kadar gula darah seperti jus buah yang lain. Penelitian telah menunjukkan bahwa ada tidak ada peningkatan yang signifikan dalam tingkat gula darah pasien diabetes yang minum jus ini setiap hari selama 2 minggu.

Jus Delima Membantu Mempertahankan Tekanan Darah Anda


Buah delima juga dikenal untuk mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi lesi dan radang pembuluh darah di jantung pasien. Buah delima berfungsi sebagai aspirin alami, supaya darah mengalami coagulating dan pembentukan bekuan darah yang berfungsi sebagai darah tipis memungkinkan untuk aliran darah melalui tubuh terbatas.

Jus Delima Membantu Mengurangi Resiko Kanker

Jus delima membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker dan penyakit lainnya. Tingginya kandungan anti-oksidan merangsang sel darah putih untuk menetralisir racun dalam tubuh sehingga memperkuat dan sistem kekebalan. Buah delima dipercayai menginduksi apoptosis, sebuah proses yang mana sel-sel merusak diri mereka sendiri. Konsumsi segelas jus delima setiap hari dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kanker prostat. Selain itu jus delima membantu memblokir aromatase, enzim yang mengkonversi androgen estrogen, hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan kanker payudara.

Jus Delima Membantu Dalam Mengobati Diare Dan Disentri

Tahukah Anda? Jus delima juga digunakan dalam pengobatan diare dan disentri karena memainkan peran penting dalam sekresi enzim yang membantu pencernaan yang tepat. Mencampur 1 sendok teh madu dalam segelas jus delima ini bisa membantu mengobati masalah pencernaan.

Jus Delima Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda
Jus delima memiliki sifat anti-bakteri yang kuat dan anti-mikroba untuk membantu melawan virus dan bakteri serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Secara signifikan mengurangi perkembangan mikroba yang bersarang di mulut biasanya bertanggung jawab untuk rongga dan infeksi staph. Sifat anti-mikroba membuat inhibitor penularan HIV. Dari semua buah-buahan, buah delima memiliki potensi tertinggi untuk menghambat ketularan HIV.

Jus Delima Membantu Mencegah Penyakit Anemia

Anemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Kondumsi jus buah delima yang mengandung zat besi ini membantu dalam mengatasi kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Pencampuran beberapa pemanis gula dalam jus delima dan meneteskan beberapa tetes dalam lubang hidung adalah cara perbaikan yang cepat untuk mengontrol hidung berdarah. Ini adalah obat yang sangat baik untuk mata merah atau sakit dan jatuh mata bulu mata.

jus delima membantu mengatasi gangguan pencernaan

Jus delima membantu melancarkan gangguan perut, hati dan hati. Jus ini sangat banyak pilihan minuman selama musim panas karena membantu menenangkan infeksi saluran kemih dan memudahkan aliran urine. Tingginya serat dan larutan dalam jus delima membantu untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan mengatur gerakan usus. Karena tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol, sangat disarankan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan diet.


Jus Delima Membantu Regenerasi Tulang Rawan

Jus buah delima bertindak sebagai inhibiter terhadap enzim yang bertanggung jawab untuk merusak tulang rawan. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk pasien yang menderita Osteoartritis, sebuah kondisi kronis yang ditandai dengan kerusakan tulang rawan sendi. Studi yang dilakukan telah membuktikan penerapan jus ini untuk mengurangi kerusakan tulang rawan. Jus delima tanpa pemanis meredakan gejala arthritis dan peradangan tulang. Asupan jus delima ini dapat mengekang timbulnya masalah-masalah neurologis seperti penyakit Alzheimer. Buah ini juga dikenal untuk melarutkan batu ginjal dan obat disfungsi ereksi pada pria.

Jus Delima Juga Bermanfaat Selama Perawatan Sebelu Melahirkan

Jus buah delima sangat bermanfaat untuk wanita hamil karena mengandung berbagai sumber vitamin dan mineral, termasuk asam folat yang merupakan elemen penting dari diet sebelum melahirkan. Efek anti-inflamasi jus delima memastikan aliran darah sehat, yang penting bagi perkembangan keseluruhan dari janin. Dengan kandungan kalium dalam jus ini juga dapat membantu mencegah kram kaki yang umumnya dikaitkan dengan kehamilan. Ketika dikonsumsi secara teratur oleh ibu hamil, jus delima membantu menurunkan risiko kelahiran prematur pada anak atau kelahiran bayi dengan berat lahir rendah.

Manfaat Kulit Jus Buah Delima

Jus buah delima adalah ramuan yang bisa digunakan mendapatkan kulit yang sehat, segar dan awet muda.

Jus Delima Untuk Anti-Penuaan Yang Sangat Baik

Diet tinggi dalam jus delima dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan mengurangi keriput dan garis-garis halus yang disebabkan oleh konstan paparan sinar matahari sekaligus membantu mempertahankan regenerasi sel kulit dan mencegah kelebihan pigment dan terjadinya bintik-bintik gelap akibat paparan sinar matahari.

Jus Delima Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Keajaiban Jus delima untuk kulit kering karena struktur molekul kecil mampu menembus ke dalam kulit untuk memberikan moisturisation luas dan hidrasi untuk kulit. Demikian juga untuk mengembalikan kesegaran kulit kering dan kusam. Kandungan asam punicic, asam lemak omega 3 menjaga kulit terus terhidrasi dengan menjaga kelembaban kulit. Jus buah delima bermanfaat bagi kulit berminyak dan jerawat berlebih. Penerapan jus delima pada kulit berminyak mencegah timbulnya jerawat dan mengontrol produksi sebum.

Jus Delima Membantu Dalam Penyembuhan Luka

Delima membantu dalam regenerasi sel dalam lapisan epidermis dan dermis kulit karena memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan minyak biji delima yang sarat dengan nutrisi yang sosok untuk kulit serta bermanfaat untuk memperkuat dan regenerasi epidermis sekaligus melindungi kulit dari matahari membakar dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan untuk kulit konstan karena terkena paparan sinar matahari.

jus delima membantu menjaga dan meningkatkan tekstur kulit Anda

Buah delima juga dikenal untuk memperpanjang umur, fibroblas yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin yang mengencangkan kulit dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan. Kolagen dan elastin memberikan kekuatan dan dukungan pada kulit. Ketika serat kolagen dan elastin rusak, kulit menjadi keriput. Delima ini juga sangat berguna untuk mencerahkan warna kulit. Minum segelas jus delima setiap hari memberikan warna kulit yang segar dan berseria.

Masker Delima Untuk Kulit Bercahaya

Campurkan 1 sendok teh bubuk pepaya hijau, minyak biji anggur dan biji anggur ekstrak dengan 2 sendok teh jus delima dan usapkan pada wajah. Biarkan selama sekitar satu jam kemudian cucilah dengan air hangat. Atau gunakan kapas untuk diusapkan langsung pada wajah setelah pembersihan.

Jus Delima Membantu Mencegah Kanker Kulit

Delima mengandung anthocyanin dan tannin hydrolysable yang memiliki sifat mempromosikan anti-oksidan dan anti-tumor yang kuat. Bila diterapkan secara langsung pada kulit, asam ellagic, polifenol antioksidan dalam buah delima menghambat pertumbuhan kanker kulit.

MANFAAT JUS DELIMA UNTUK RAMBUT

Jus Delima Membantu Mencegah Rambut Rontok

Minum jus buah delima secara teratur memperkuat folikel rambut yang akan mencegah rambut rontok, sehingga memberikan penampilan rambut yang sehat dan berkilau.

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Menggunakan Buah Delima

  1. Jus delima tidak dianjurkan bagi orang-orang yang menderita influenza, batuk dan sembelit atau bagi mereka dengan kondisi apatis.
  2. Jus delima memiliki antioksidan tertentu yang menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu, konsumsi jus ini dalam kombinasi dengan obat yang diresepkan untuk menurunkan tekanan darah dapat mengakibatkan kondisi dengan tekanan darah sangat rendah, yang dikenal sebagai hipotensi.
  3. Penderita alergi dan asma memiliki risiko yang lebih besar bereaksi alergi terhadap buah ini. Reaksi alergi umum meliputi, muntah, merah gatal mata, gatal-gatal dan kesulitan bernafas.
  4. Seperti grapefruits, buah delima juga dikenal untuk mengganggu beberapa kerja obat, khususnya untuk menurunkan kadar kolesterol yang dikenal sebagai statin. Itu juga dapat mengganggu antidepresan, obat untuk AIDS dan obat penghilang gejala nyeri obat bius.


Kandungan Nutrisi Jus Buah Delima:

17 Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut 

Delima adalah jenis buah mirip jambu yang berkulit tebal, berwarna hijau ketika mudan dan akan berubah menjadi warna merah cemerlang ketika telah masak sempurna. Delima nama berasal dari bahasa Perancis "delima" atau buang bijinya apple. Tanaman ini diduga berasal di Iran dan dibawa ke Mesir sekitar tahun 1600 SM, buah delima tidak hanya dijadikan jenis makanan akan tetapi juga digunakan dalam pengobatan. Buah delima memiliki harga tinggi pada waktu itu, sebagaimana jelas digambarkan oleh masyarakat Mesir dalam lukisan dan makam. Buah delima dianggap sebagai simbol kesuburan dan kesejahteraan dalam beberapa budaya bahkan termasuk jenis buah yang disebutkan dalam beberapa kitab suci termasuk al Quranul kami memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut Anda.

Jus Delima Untuk Sangat Baik Kesehatan Kulit Dan Rambut

Minum jus delima bermanfaat bagi kesehatan kita terutama untuk kulit. Penyebabnya adalah, buah delima memiliki kulit yang mengandung sejumlah yang memiliki kesetaraan dengan buah blue berry dan teh hijau. Sebagian orang mungkin tidak suka dengan rasa unik buah delima yang agak asam, menjadikan jus delima adalah cara terbaik untuk memanfaatkan manfaat buah delima agar cita rasanya lebih menggugah selera. Dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, buah delima mengandung jumlah anti-oksidan sekitar 3 kali lebih banyak dibandingkan teh hijau dan jeruk.
Satu gelas jus delima akan memberikan kepada Anda dengan 40% dari kebutuhan harian asam folat dan vitamin A, C, dan E. Jus delima tanpa pemanis seperti gula menjadi inflamasi yang dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan dari buah ini.

Kandungan Gizi Buah Delima

Buah delima mengandung sumber asam ellagic, antioksidan dan punicic asam, asam lemak tak jenuh ganda omega 5 yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel dan proliferasi. Jus buah ini adalah sumber luar biasa vitamin A, C dan E dan mineral seperti kalsium, fosfor, potasium, besi, asam folat, niasin, Tiamin, folates dan riboflavin.

Manfaat Kesehatan Dari Jus Buah Delima

Delima telah digunakan untuk tujuan pengobatan di Timur Tengah sejak selama ribuan tahun sehingga tidak mengherankan jika buah ini disebutkan dalam kitab-kitab suci. Buah ini dijadikan sebagai tonik untuk pengobatan penyakit seperti bisul dan diare. Jus buah delima mengandung antioksidan seperti anthocyanin dan asam ellagic, senyawa seperti asam galat, dan flavonoid seperti quercetin yang membantu proses penyembuhan diabetes, penyakit jantung, osteoarthritis, dan beberapa jenis kanker.

Jus Delima Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda

Jus delima memiliki dampak besar terhadapKesehatan, terutama pada kesehatan jantung untuk menjaga arteri fleksibel dan mengurangi peradangan dalam dinding pembuluh darah. Sekaligus mengurangi aterosklerosis sebagai salah satu penyebab utama penyakit jantung. Cara kerjanya adalah dengan menurunkan risiko penyumbatan di arteri yang dapat menyebabkan pembatasan aliran darah ke jantung dan otak. Dengan kata lain itu memiliki efek anti aterogenik pada jantung. Jus delima membantu menurunkan jumlah LDL atau kolesterol jahat yang masih dipertahankan dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL.

Delima Jus Membantu Mempertahankan Kadar Gula Darah Anda

walaupun jus delima mengandung fruktosa, akan tetapi tidak meningkatkan kadar gula darah seperti jus buah yang lain. Penelitian telah menunjukkan bahwa ada tidak ada peningkatan yang signifikan dalam tingkat gula darah pasien diabetes yang minum jus ini setiap hari selama 2 minggu.

Jus Delima Membantu Mempertahankan Tekanan Darah Anda


Buah delima juga dikenal untuk mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi lesi dan radang pembuluh darah di jantung pasien. Buah delima berfungsi sebagai aspirin alami, supaya darah mengalami coagulating dan pembentukan bekuan darah yang berfungsi sebagai darah tipis memungkinkan untuk aliran darah melalui tubuh terbatas.

Jus Delima Membantu Mengurangi Resiko Kanker

Jus delima membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker dan penyakit lainnya. Tingginya kandungan anti-oksidan merangsang sel darah putih untuk menetralisir racun dalam tubuh sehingga memperkuat dan sistem kekebalan. Buah delima dipercayai menginduksi apoptosis, sebuah proses yang mana sel-sel merusak diri mereka sendiri. Konsumsi segelas jus delima setiap hari dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kanker prostat. Selain itu jus delima membantu memblokir aromatase, enzim yang mengkonversi androgen estrogen, hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan kanker payudara.

Jus Delima Membantu Dalam Mengobati Diare Dan Disentri

Tahukah Anda? Jus delima juga digunakan dalam pengobatan diare dan disentri karena memainkan peran penting dalam sekresi enzim yang membantu pencernaan yang tepat. Mencampur 1 sendok teh madu dalam segelas jus delima ini bisa membantu mengobati masalah pencernaan.

Jus Delima Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda

Jus delima memiliki sifat anti-bakteri yang kuat dan anti-mikroba untuk membantu melawan virus dan bakteri serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Secara signifikan mengurangi perkembangan mikroba yang bersarang di mulut biasanya bertanggung jawab untuk rongga dan infeksi staph. Sifat anti-mikroba membuat inhibitor penularan HIV. Dari semua buah-buahan, buah delima memiliki potensi tertinggi untuk menghambat ketularan HIV.

Jus Delima Membantu Mencegah Penyakit Anemia

Anemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Kondumsi jus buah delima yang mengandung zat besi ini membantu dalam mengatasi kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Pencampuran beberapa pemanis gula dalam jus delima dan meneteskan beberapa tetes dalam lubang hidung adalah cara perbaikan yang cepat untuk mengontrol hidung berdarah. Ini adalah obat yang sangat baik untuk mata merah atau sakit dan jatuh mata bulu mata.

jus delima membantu mengatasi gangguan pencernaan

Jus delima membantu melancarkan gangguan perut, hati dan hati. Jus ini sangat banyak pilihan minuman selama musim panas karena membantu menenangkan infeksi saluran kemih dan memudahkan aliran urine. Tingginya serat dan larutan dalam jus delima membantu untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan mengatur gerakan usus. Karena tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol, sangat disarankan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan diet.


Jus Delima Membantu Regenerasi Tulang Rawan

Jus buah delima bertindak sebagai inhibiter terhadap enzim yang bertanggung jawab untuk merusak tulang rawan. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk pasien yang menderita Osteoartritis, sebuah kondisi kronis yang ditandai dengan kerusakan tulang rawan sendi. Studi yang dilakukan telah membuktikan penerapan jus ini untuk mengurangi kerusakan tulang rawan. Jus delima tanpa pemanis meredakan gejala arthritis dan peradangan tulang. Asupan jus delima ini dapat mengekang timbulnya masalah-masalah neurologis seperti penyakit Alzheimer. Buah ini juga dikenal untuk melarutkan batu ginjal dan obat disfungsi ereksi pada pria.

Jus Delima Juga Bermanfaat Selama Perawatan Sebelu Melahirkan

Jus buah delima sangat bermanfaat untuk wanita hamil karena mengandung berbagai sumber vitamin dan mineral, termasuk asam folat yang merupakan elemen penting dari diet sebelum melahirkan. Efek anti-inflamasi jus delima memastikan aliran darah sehat, yang penting bagi perkembangan keseluruhan dari janin. Dengan kandungan kalium dalam jus ini juga dapat membantu mencegah kram kaki yang umumnya dikaitkan dengan kehamilan. Ketika dikonsumsi secara teratur oleh ibu hamil, jus delima membantu menurunkan risiko kelahiran prematur pada anak atau kelahiran bayi dengan berat lahir rendah.

Manfaat Kulit Jus Buah Delima

Jus buah delima adalah ramuan yang bisa digunakan mendapatkan kulit yang sehat, segar dan awet muda.

Jus Delima Untuk Anti-Penuaan Yang Sangat Baik

Diet tinggi dalam jus delima dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan mengurangi keriput dan garis-garis halus yang disebabkan oleh konstan paparan sinar matahari sekaligus membantu mempertahankan regenerasi sel kulit dan mencegah kelebihan pigment dan terjadinya bintik-bintik gelap akibat paparan sinar matahari.

Jus Delima Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Keajaiban Jus delima untuk kulit kering karena struktur molekul kecil mampu menembus ke dalam kulit untuk memberikan moisturisation luas dan hidrasi untuk kulit. Demikian juga untuk mengembalikan kesegaran kulit kering dan kusam. Kandungan asam punicic, asam lemak omega 3 menjaga kulit terus terhidrasi dengan menjaga kelembaban kulit. Jus buah delima bermanfaat bagi kulit berminyak dan jerawat berlebih. Penerapan jus delima pada kulit berminyak mencegah timbulnya jerawat dan mengontrol produksi sebum.

Jus Delima Membantu Dalam Penyembuhan Luka

Delima membantu dalam regenerasi sel dalam lapisan epidermis dan dermis kulit karena memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan minyak biji delima yang sarat dengan nutrisi yang sosok untuk kulit serta bermanfaat untuk memperkuat dan regenerasi epidermis sekaligus melindungi kulit dari matahari membakar dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan untuk kulit konstan karena terkena paparan sinar matahari.

jus delima membantu menjaga dan meningkatkan tekstur kulit Anda

Buah delima juga dikenal untuk memperpanjang umur, fibroblas yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin yang mengencangkan kulit dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan. Kolagen dan elastin memberikan kekuatan dan dukungan pada kulit. Ketika serat kolagen dan elastin rusak, kulit menjadi keriput. Delima ini juga sangat berguna untuk mencerahkan warna kulit. Minum segelas jus delima setiap hari memberikan warna kulit yang segar dan berseria.

Masker Delima Untuk Kulit Bercahaya

Campurkan 1 sendok teh bubuk pepaya hijau, minyak biji anggur dan biji anggur ekstrak dengan 2 sendok teh jus delima dan usapkan pada wajah. Biarkan selama sekitar satu jam kemudian cucilah dengan air hangat. Atau gunakan kapas untuk diusapkan langsung pada wajah setelah pembersihan.

Jus Delima Membantu Mencegah Kanker Kulit
Delima mengandung anthocyanin dan tannin hydrolysable yang memiliki sifat mempromosikan anti-oksidan dan anti-tumor yang kuat. Bila diterapkan secara langsung pada kulit, asam ellagic, polifenol antioksidan dalam buah delima menghambat pertumbuhan kanker kulit.

MANFAAT JUS DELIMA UNTUK RAMBUT
Jus Delima Membantu Mencegah Rambut Rontok


Minum jus buah delima secara teratur memperkuat folikel rambut yang akan mencegah rambut rontok, sehingga memberikan penampilan rambut yang sehat dan berkilau.

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Menggunakan Buah Delima


  1. Jus delima tidak dianjurkan bagi orang-orang yang menderita influenza, batuk dan sembelit atau bagi mereka dengan kondisi apatis.
  2. Jus delima memiliki antioksidan tertentu yang menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu, konsumsi jus ini dalam kombinasi dengan obat yang diresepkan untuk menurunkan tekanan darah dapat mengakibatkan kondisi dengan tekanan darah sangat rendah, yang dikenal sebagai hipotensi.
  3. Penderita alergi dan asma memiliki risiko yang lebih besar bereaksi alergi terhadap buah ini. Reaksi alergi umum meliputi, muntah, merah gatal mata, gatal-gatal dan kesulitan bernafas.
  4. Seperti grapefruits, buah delima juga dikenal untuk mengganggu beberapa kerja obat, khususnya untuk menurunkan kadar kolesterol yang dikenal sebagai statin. Itu juga dapat mengganggu antidepresan, obat untuk AIDS dan obat penghilang gejala nyeri obat bius.


Kandungan Nutrisi Jus Buah Delima:


NILAI GIZI JUS DELIMA PER 100 G.
(SUMBER: USDA NATIONAL NUTRIENT DATA BASE)
PRINSIPNILAI GIZIPERSENTASE   RDA
Energi83 Kcal 4%
 Karbohidrat 
18.70 g 14%
Protein 1,67g3%
Total Lemak1,17 g6%
Kolesterol0 mg 0%
Diet Serat4 g11%
VITAMIN
Folates  
Niasin mg  
Asam Pantotenat  
Piridoksin 
Riboflavin  
Thiamin 
Vitamin  A 
Vitamin C 
Vitamin E 
Vitamin K  
38 µg
0.293 jam
0.135 mg
0,075 mg 
0.053 mg
0.067 mg 
0 IU
10.2 mg 
0.60 mg16,4 µg 
9,5%
2%
3%
6%
4%
5,5%
0%
17%4%14%
ELEKTROLIT
Natrium  
Kalium  
3 mg
236 mg
0%
5%
MINERAL
Kalsium 
Tembaga  
Besi 
Magnesium  
Mangan  
Fosfor
Selenium 
Seng 
10 mg
0.158 mg 
0.30 mg 
12 mg
0.119 mg
36 mg 
0,5 µg
0,35 mg 
1%18%4%3% 5%5%
1%
3%
PHYTO-NUTRISI
Karoten-alpha 
0 µg —
Kripto-xanthin-beta0 µg