Senin, 20 Juni 2016

Inilah Tanaman Obat Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Anda

kebunia :: Inilah Tanaman Obat Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Anda.
Berkembangnya pengetahuan manusia tentang manfaat menjaga kesehatan ditunjang informasi yang akurat sebagai referensi untuk mendapatkan panduan cara sehat secara alami menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar lingkungan, karena dari sekian banyak tanaman yang tumbuh subur dilingkungan kita memiliki khasiat yang tak kalah hebatnya dengan obat-obatan kimia. Hanya saja untuk mendapatkan bahan-bahan ini agak kesulitan karena harus mengolah terlebih dahulu agar bisa dikonsumsi, terlebih lagi ketapatan takaran menjadi acuan penting syarat keberhasilan proses penyembuhan dan inilah tanaman obat berkhasiat untuk menjaga kesehatan Anda sebagai pengganti obat-obatan kimia yang kadang sebagian dari kita menghindarinya dengan berbagai pertimbangan.


Tanaman obat dan khasiatnya 

Tanaman obat dan khasiatnya seperti binahong mudah tumbuh sekitar kita, untuk itu kita perlu tahu jenis-jenis tanaman tanaman herbal dan khasiatnya bisa diketahui dari sisi fisik tanaman, warna, dan rasa. Secara umum khasiat tanaman obat diketahui dari rasanya apakah dingin, panas, pedas, asin, tawar, pahit, menyejukkan, dan lain-lain. Hal ini juga yang menjadi acun dalam peracikan obat herbal untuk menyatukan khasiat herbal dari beberapa jenis tanaman kemudian proses lanjut dari peracikan ini adalah pengolahan yang bisa di kelompokkan dalam beberapa cara seperti pemanasan alami, sinar matahari, atau menggunakan pemanas buatan seperti api atau yang lain. Kemudian juga takaran dan penyediaan dalam jumlah tertentu untuk pemakaian dalam jangka waktu tertentu juga, misalnya untuk dikonsumsi dalam waktu 1 minggu dengan dosis 3 kali sehari, sehingga dengan ketepatan takaran dan waktu penggunaan akan didapatkan efek tanaman obat dan khasiatnya untuk penyembuhan dan penjagaan kesehatan.

Tumbuhan obat-obatan beserta fungsinya

Berbicara tentang khasiat tak lepas dari fungsi tanaman untuk kesehatan, seperti herbal untuk asam urat, herbal untuk diet pengganti gula, herbal untuk diabetes yang ampuh, herbal untuk kejantanan pria, herbal untuk kewanitaan, herbal untuk kesuburan dan lain-lain dari berbagai jenis tanaman obat disekitar kita. Dengan semakin beragamnya cara penyediaan ramuan obat herbal bisa dikempokkan berdasarkan cara pengolahanya menjadi dua yaitu tradisional dan moderen. Semua itu untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk herbal secara praktis dan hemat biaya tanpa mengesampingkan khasiatnya. Untuk memudahkan masyarakat mengenali bahan dalam kemasan obat herbal selalu disertakan contoh tanaman obat dan khasiatnya beserta gambarnya untuk menunjukkan fungsi  herbal dalam pengobatan.

Daftar tanaman obat dan khasiatnya

Untuk memperdalam pengetahuan mengetahui jenis tanaman obat herbal dan khasiatnya kami referensikan daftar tanaman obat dan khasiatnya dalam bentuk PDF atau word, hanya saja untuk saat ini belum tersedia di sini agar bisa didownload gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan, jika tidak sesuai topik atau sekedar promosi secara langsung atau tidak langsung tidak akan kami tampilkan, karena materi ini disajikan untuk kepentingan bersama.